10 Makanan Tersehat di Dunia

10 Makanan Tersehat di Dunia

Kesehatan sangat penting. Meskipun Anda berolahraga secara teratur, tetapi jika makanan yang Anda makan tidak sehat, masih akan mudah sakit. Jadi, jika Anda tidak ingin kesehatan Anda terganggu, Anda harus lebih memperhatikan makanan yang Anda makan.

Di bawah ini adalah sepuluh makanan tersehat di dunia. Bukannya yang lain tidak sehat, tetapi makanan ini berada di daftar sepuluh teratas karena mereka kaya akan nutrisi dan tentu baik untuk kesehatan.

10 Makanan Tersehat di Dunia
10 Makanan Tersehat di Dunia

1. Bayam

Siapa yang ada di posisi pertama jika bukan makanan terkenal Popeye yang sangat sehat. Tidak hanya di kartun, bayam awalnya juga sangat sehat karena ada bahan yang disebut asam folat yang merupakan suplemen untuk wanita hamil untuk mencegah kecacatan pada bayi mereka.

Selain itu, ada juga Vitamin K yang membantu kesehatan pengrajin, vitamin A untuk mata, dan vitamin C untuk sistem kekebalan tubuh. Bayam juga kaya akan zat besi yang penting dalam membangun sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Jika Anda kekurangan zat besi, Anda akan mudah mengantuk, kehilangan energi, dan merasa lemah. Tapi, jangan lupa untuk tidak memanaskan bayam berulang kali, karena itu akan memperburuk kesehatan Anda.

2. Kentang

Manfaat luar biasa yang dimiliki kentang adalah dapat mencegah penyakit ginjal, karena zat besi di dalamnya dapat menolak timbunan batu ginjal dalam sistem jaringan. Kentang juga dapat meningkatkan kecerdasan otak, karena vitamin B6-nya.

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit, vitamin C dalam kentang baik untuk kesehatan kulit Anda. Protein, karbohidrat, fosfor, dan mineral juga cukup tinggi.

3. Pisang

Pisang mengandung kalium sangat tinggi dan baik untuk fungsi saraf, fungsi otot, dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Kalium baik untuk mengendalikan tekanan darah tinggi.

Vitamin C dalam pisang cukup tinggi, sehingga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan sel, dan membantu menyerap nutrisi seperti zat besi. Vitamin B6 membantu proses metabolisme.

Ada juga karbohidrat, magnesium, kalsium, fosfor, folat, karoten, dan asam amino yang dibutuhkan tubuh.

4. Cokelat hitam

Jarang orang menyukai makanan ini karena rasanya agak pahit. Di balik rasanya yang pahit, ada manfaat besar yang bisa Anda dapatkan. Itulah kandungan antioksidan yang berfungsi mengurangi tekanan darah tinggi dan meningkatkan aliran darah.

Cara melebarkan pembuluh darah, sehingga ini otomatis juga baik untuk jantung. Jika Anda sering mendengar bahwa cokelat baik untuk memperbaiki suasana hati, itu benar.

Cokelat dapat mengurangi hormon stres dalam tubuh dan menghasilkan endorfin dan serotonin yang dapat membuat Anda merasa tenang. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah dark chocolate dapat mencegah kanker, mencegah penuaan dini, dan menyuburkan rambut.

5. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya berfungsi sebagai bumbu masakan, tetapi juga baik untuk kesehatan. Karena ada senyawa yang disebut diallyl trisulfide yang diyakini baik sebagai pengobatan untuk penyakit jantung. Senyawa yang sama juga berfungsi melawan bakteri yang menyebabkan infeksi di usus.

Ada juga senyawa organo sulfur yang berfungsi untuk membasmi sel kanker otak. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah Anda bisa mengurangi risiko terkena flu.

6. Salmon

Kandungan omega 3 dalam salmon sangat baik untuk kesehatan jantung, juga bisa mengurangi terjadinya peradangan yang merusak pembuluh darah. Fungsi lain dari omega 3 adalah untuk mengurangi kolesterol jahat dan tekanan darah.

Ada banyak manfaat salmon, karena kandungan Vitamin D-nya cukup tinggi. Dengan kata lain, salmon ini baik untuk tulang.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Tentang Mentimun, Banyak yang Tidak Tahu!

7. Alpukat

Ada kadar asam folat yang bisa mengurangi risiko kanker. Selain itu, alpukat juga memiliki vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Selain itu, kenari memiliki bahan lain yaitu asam alfa linolenat yang baik untuk melindungi arteri dan mencegah plak di arteri. Ada juga asam amino yang membantu mengontrol tekanan darah.

9. Apple

Sebagian besar apel ini adalah kandungan nutrisinya, termasuk kalium, kalsium, zat besi dan seng. Apel juga baik untuk Anda yang sedang diet karena mengandung serat dan bisa menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Zat flavoidnya mengurangi risiko kanker. Asam tartar yang dapat memperlancar pencernaan dan membunuh bakteri jahat di saluran pencernaan.

10. Kacang almond

Kacang almond dapat mengurangi kolesterol jahat, mengendalikan diabetes, menguatkan tulang, membuat jantung sehat, meningkatkan kinerja otak, memperlancar pencernaan, mengobati borok, meningkatkan energi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi asma.

Nutrisi di dalamnya adalah kalsium, kalium, vitamin B, vitamin C, vitamin B6, fosfor, biotin, kalori, magnesium, serat dan banyak nutrisi lain yang baik untuk kesehatan.

Leave a Reply