5 Restoran Unik Ini Menyewa Robot, Some Are Chefs

5 Restoran Unik Ini Menyewa Robot, Some Are Chefs
5 Restoran Unik Ini Menyewa Robot, Some Are Chefs

Di era yang canggih ini, robot dalam film animasi tidak lagi hanya karakter fiksi, tetapi sudah ada dalam kehidupan nyata. Sekarang banyak robot dengan kecerdasan buatan menyerupai manusia. Salah satunya adalah robot pelayan atau robot pelayan.

Negara-negara maju seperti Jepang dan Singapura rupanya mempekerjakan banyak robot sebagai karyawan. Apakah Anda pikir hasilnya sama dengan manusia atau lebih baik? Mari kita simak ulasan di 5 restoran ini!

5 Restoran Unik Ini Menyewa Robot, Some Are Chefs
5 Restoran Unik Ini Menyewa Robot, Some Are Chefs

1. Hajime Restaurant, Thailand

Hajime, salah satu restoran Yakiniku berbasis digital di Bangkok, Thailand. Hampir semua proses layanan menggunakan teknologi canggih. Jangan pernah menemukan pelayan yang datang ke meja untuk meminta pesanan, karena Anda dapat memesannya langsung melalui LCD khusus.

Uniknya, pesanan yang Anda minta akan dikirim oleh robot pelayan yang mengenakan samurai imut. Wajahnya terbuat dari layar LCD dengan mata bulat besar yang bisa berkedip. Untuk menghibur pengunjung, robot ini juga bisa menari mengikuti musik yang diputar di restoran, lho!

2. Royal Caribbean (Robot Bartender), Amerika Serikat

Siapa yang suka kagum dengan atraksi bartender saat menyiapkan koktail? Tindakan mereka melempar shaker bisa menjadi hiburan tersendiri.

Tetapi Anda tidak akan menemukannya di Royal Caribbean, karena mereka menggunakan robot sebagai bartender. Namun, tempat ini masih menarik untuk dikunjungi karena desain barnya sangat futuristik.

Berbagai jenis botol minuman yang biasanya diletakkan di atas meja sebenarnya ada di plafon. Tidak hanya itu, dua robot menyerupai tangan akan dengan cekatan memproses pesanan Anda.

3. Rong Heng Seafood Restaurant, Singapura

Ayo, kenalan dengan Lucy dan Susan, robot pelayan di Rong Heng Seafood Restaurant, Singapura. Mereka hanya bertugas mengantarkan makanan ke meja pelanggan, belum efektif dalam menangani pekerjaan lain.

Beberapa jenis makanan yang membutuhkan teknik flambe masih dilakukan oleh pelayan manusia. Jadi, bisa dibilang robot di tempat ini hanya berfungsi untuk menarik pengunjung.

4. Robot di Shijiazhuang, Cina

Sejak 2006, Cina telah mulai menggunakan robot untuk menggantikan pelayan manusia. Salah satu yang mencuri perhatian adalah robot di salah satu kereta di Shijiazhuang, Hebei, Cina.

Dengan gaun pink, robot bernama Keke ini terlihat menggemaskan. Selain mengantarkan makanan, Keke juga bisa berkomunikasi, meski itu satu arah.

Misalnya, ketika seseorang berdiri di atas lintasan robot dan membloknya, ia akan berpura-pura kesal dan meminta kami untuk minggir.

5. Restoran Henn-na, Jepang

Henn-na sebenarnya adalah nama hotel di lingkungan Taman Hiburan Huis Ten Bosch, Jepang. Hotel ini dibuat sangat modern, dengan operasi yang hampir seluruhnya dijalankan oleh robot.

Di dalam Taman Hiburan Huis Ten Bosch, ada sebuah restoran dengan robot sebagai juru masak. Robot bernama Andrew ini dapat menyajikan makanan seperti okonomiyaki atau pancake dengan sempurna.

Be the first to comment

Leave a Reply