7 Manfaat Kesehatan dari Bermain Golf

7 Manfaat Kesehatan dari Bermain Golf

Golf adalah olahraga yang unik. Tidak seperti banyak olahraga lainnya, yang mencetak skor terendah dalam golf, ia telah memenangkan; bola tidak bergerak sebagian besar waktu permainan, dan beberapa lapangan golf membutuhkan pemain untuk memakai pakaian yang rapi, atau minimal mengenakan kemeja berkerah. Berikut di bawah ini adalah imbalan yang diberikan ketika Anda bermain golf:

1. Jantung sehat

Meskipun golf bukan olahraga berat, manfaat kesehatan jantung tidak dapat diremehkan. Berjalan naik dan turun bukit berumput, tas bahu yang berisi 14 klub golf dan memukul bola dengan kekuatan dikendalikan akan meningkatkan denyut jantung dan aliran darah.

7 Manfaat Kesehatan dari Bermain Golf
7 Manfaat Kesehatan dari Bermain Golf

Ketika dikombinasikan dengan diet dan gaya hidup sehat, olahraga santai ini dapat mengurangi risiko diabetes, stroke, dan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Norwegia Golf Federation (NGF) mengungkapkan bahwa saat bermain 18 hole, pegolf denyut jantung bisa mencapai 100 per menit selama dua sampai lima jam latihan.

2. Merangsang otak

Meskipun label olahraga, 90% dari permainan golf adalah olahraga mental. Sebuah putaran 18 lubang pada dasarnya adalah maraton untuk pikiran Anda. Dalam olahraga golf, Anda dipaksa untuk berpikir tentang cara yang paling efektif untuk menempatkan bola. Plus, ketika denyut jantung Anda naik, aliran darah ke otak itu semakin kuat, yang pada gilirannya dapat merangsang dan meningkatkan koneksi sel saraf.

3. Membakar kalori

Untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan, jumlah langkah yang harus dicapai oleh seseorang dalam sehari adalah 10.000 langkah. Sebuah putaran 18 lubang jauh melampaui jumlah itu, terutama jika Anda berjalan daripada menggunakan mobil golf. Norwegia Federasi Golf menemukan bahwa bermain 18 hole dapat membakar hingga 2.500 kkal. Jadi, latihan santai ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Dengan catatan, Anda juga mengawasi asupan kalori setiap hari.

4. Mengurangi stres

Bermain golf membawa ke lapangan penuh dengan rumput, pohon, dan danau, “memaksa” Anda untuk menikmati angin dan udara segar. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa paparan ke daerah hijau membuat tubuh rileks, mengurangi stres, dan membantu mengikis kecemasan. Berada di luar ruangan dan bersosialisasi dengan teman-teman golf juga dapat membantu Anda melupakan masalah Anda.

5. Meningkatkan kualitas tidur

Setelah hari yang panjang di lapangan golf, tubuh Anda akan berterima kasih ketika saatnya untuk tidur di malam hari. Anda akan tidur lebih cepat dan lebih dalam. tidur Anda juga akan lebih dalam karena energi Anda sudah diterbitkan sebelumnya. Kualitas tidur seperti ini penting bagi tubuh untuk meregenerasi sel-sel dan memperbaiki otot dan jaringan yang rusak.

6. Meningkatkan penglihatan

Golf adalah olahraga yang membutuhkan visi yang jelas. Di tanah, mata Anda harus fokus pada bola putih kecil di atas rumput yang luas. pegolf belajar untuk dapat melihat benda-benda kecil dari jarak puluhan meter.

7. Meningkatkan harapan hidup

Penelitian dari Karolinska Institutet di Swedia, yang dipimpin oleh Profesor Anders Ahlbom, kata pegolf memiliki tingkat kematian 40% lebih rendah dibandingkan mereka yang memiliki usia dan status sosial. Penelitian yang sama juga mengungkapkan bahwa orang yang berolahraga golf memiliki harapan hidup lima tahun lebih lama daripada mereka yang tidak bermain golf.

Leave a Reply